30 Jan 2025
Probolinggo, 16 Januari 2025 - Dalam rangka meningkatkan kualitas pemasaran dan pelayanan, Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo bersama Tim IUWASH Pasar menggelar diskusi rencana pelatihan peningkatan kapasitas bagi pegawai PUDAM Bayuangga.
Agenda ini bertujuan untuk membekali tim dengan pengetahuan tentang air dan sanitasi aman, teknik komunikasi serta promosi yang efektif, sekaligus mendorong perubahan mindset dalam melayani masyarakat dengan lebih profesional. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam analisa marketing berbasis kearifan lokal, sesuai dengan karakteristik masyarakat Kota Probolinggo.
PUDAM Bayuangga mengapresiasi dukungan dari Tim IUWASH Pasar dan berharap program ini dapat berkelanjutan. Tim IUWASH juga merancang pelatihan dengan metode inovatif, termasuk penggunaan MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dan simulasi psikologis untuk memperkuat kompetensi peserta. Dengan kerja sama ini, kedua pihak optimis bahwa pelatihan akan memberikan dampak positif bagi penguatan pelayanan.
PUDAM Bayuangga meningkatkan efisiensi layanan air dengan pembaruan meter induk dan sistem SCADA untuk pengawasan distribusi air secara real-time.
Pemerintah lakukan monev di Perumdam Bayuangga kota Probolinggo, dorong peningkatan pelayanan air bersih dan laporan triwulan keuangan III
PUDAM Bayuangga terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dengan memberikan bantuan jaringan perpipaan air bersih kepada Komando Rayon Militer (KORAMIL) 0820/02 Wonoasih sebagai bagian dari dukungan terhadap Program Makan Bergizi Gratis (MBG) Prabowo-Gibran.
Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo telah menjalin kerja sama dengan PT MKM untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam membayar tagihan air.
Dalam rangka meningkatkan kualitas pemasaran dan pelayanan, Perumdam Bayuangga Kota Probolinggo bersama Tim IUWASH Pasar menggelar diskusi rencana pelatihan peningkatan kapasitas bagi pegawai PUDAM Bayuangga.
© 2025 Perumdam Bayuangga. All Rights Reserved.